perempuan dan ambisinya

jadi, ternyata kemarin adalah hari kartini. dan saya tidak sadar.satu lagi bukti kekurangnasionalisan saya hehe but i’m not doing that on a purpose. i swear. *ngacungin dua jari membentuk lambang peace* tapi sebetulnya ada alasannya sih, ada hal yang sedang kupersiapkan, and that occupied my mind a lot. bicara soal hari kartini buat orang indonesia […]

gamang

bwat orang yang pernah tinggal di jogja, pasti tau yang namanya selokan mataram. selokan ini bisa dibilang cukup terkenal juga di jogja. bahkan kadang dijadikan satu acuan untuk menuju ke suatu tempat. karena di samping selokan mataram ini ada jalan yang bisa dilalui dan itu cukup menyingkat waktu perjalanan. salah satunya adalah jalan yang menuju […]

sempurna?

jadi,, malem ini ceritanya mengulang lagu yang sama lagi berkali2, dan tau2 kesadar ada lirik seperti ini: Ku takkan pernah sempurna Ku takkan pernah merasakanmu Bila kau tak di sini oh.. (alexa – jangan kau lepas) dan langsung jadi keinget sama satu teoriku sendiri yang kadang masih bikin aku bingung sendiri. bukan bingung fatal ko, lebih […]

emansipasi

sempet sharing sama salah satu temen dan dilanjutkan dengan sharing lebih jauh dengan teman yang lain (efek ber-YM! ria di malam hari :D), dan jadi berpikir, apa yang terjadi jika ada seorang perempuan yang mengajak seorang laki2 berkenalan lebih dulu? kalo kita melihat di zaman apa kita hidup dan ditengah serunya isu emansipasi wanita sekarang, […]

menjadi bijak

sebelumnya saya mau mengucapkan…. SELAMAT LEBARAN TEMAN – TEMAN!!!! MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN,, MAAFIN SEMUA SALAHKU YAK??? 😀 jadi,, ada satu teori yang aku pernah dengar dan menyatakan bahwa perempuan akan memilih lelaki yang dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan. dan orang tua biasanya akan memberikan nasihat pada anak gadisnya seperti ini ” lebih baik […]

sudahkah?

sebetulnya tulisan kali ini mo ditulis kemaren. tapi berhubung kemarin keasikan nonton serial korea coffee prince, akhirnya ga jadi nulis deh. jadi, mari…. 😀 kemarin sempet kepikiran. kalo ditanya doa apa yang paling aku hafal? aku dengan yakin akan menjawab: doa mo tidur dan doa mo makan! soalnya itu kegiatan yang paling aku suka, otomatis […]

berlima

baru aja nemu video lama. ga lama banget siy direkamnya kira2 setaun yang lalu jaman kkn pas kami lagi bisa kompakan ngumpul di jogja. trus jadi kangen sendiri. kangen sama suasana ngumpul2 lagi sama anak2. padahal awal bulan ini masih sempet2nya jalan bareng sebelum si engkoh balik ke jakarta. dan ga kerasa ternyata udah 5 […]

going abroad

udah beberapa waktu aku terpikir tentang orang2 yang pindah tempat tinggal ke luar negeri. bahkan yang sampai pindah kewarganegaraan. apa ya yang mereka rasakan? dan apa alasannya sampai mereka akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tanah air mereka? semuanya berawal waktu aku chatting sama temenku yang nyusul suaminya yang tinggal di negeri paman sam. kupikir mereka hanya akan […]

belajar bersama

kadang satu hal yang dirasa sederhana bwat kita, bisa jadi satu hal yang luar biasa bwat orang lain. sesederhana suara adzan yang bergema pada tiap2 waktu sholatnya. bagi umat muslim, terutama di negara2 yang mayoritas penduduknya adalah muslim, adzan sudah jadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup. kita membuka mata di awal pagi sebetulnya diiringi […]

saat gigi dan perut bersepakat

udah dua hari ini aku ada di puncak terbawah kesehatanku. akhirnya aku tumbang juga. padahal selama ini aku dah mencoba untuk berhati2 dari soal makan sama waktu istirahatku. tapi ga tau kenapa akhirnya badanku memutuskan untuk menyerah. dan yang paling ga enak dari situasi ini adalah karena tiba2 aja gigi gerahamku yang paling belakang memutuskan […]

this 23rd

  akhir2 ini ada satu kebiasaan baru yang lagi kuasah bener, dan membiasakannya. yaitu kebiasaan menganalisa apa keuntungan dari setiap tindakan dan kejadian yang aku lakukan. 2 kejadian yang paling aku inget saking ga pentingnya ngasih aku dua kesimpulan yang bikin aku mikir hal itu ga sia2. yang kesimpulan dari kejadian pertama adalah puas, karena […]

sampai jumpa lagi!

hari ini perasaanku campur aduk, sebentar seneng karena akhirnya bisa ngegame civcity lagi sepuasnya (meskipun belum finish2 juga hehe), trus sebentar sedih, trus seneng karena baca badai pasti berlalu, dan terakhir nyaman mungkin ya? aku bingung kata apa yang lebih cocok dari perasaan nyaman. sedih dan juga kaget, waktu denger berita kalo ada salah satu […]

gemes!!

kemaren2 sempet gemes denger curhatan seseorang tentang seseorang lainnya. lho??ko berantai??hehe ya begitulah adanya. emang sang tokoh yang diceritakan ini kebetulan adalah pacar dari sang pencurhat. dan langsung jadi gemes!! kenapa??emm,,ini bukan dengan maksud menjelek2an ya,, cuma intinya adalah sang tokoh ini suka melakukan hal yang merugikan diri sendiri untuk memberikan punishment berupa kepanikan pada […]

warna-warni

  hmm, moodku dalam 2 jam terakhir ini berganti2 dari mo nulis soal berita di kompas, ganti tentang judgemental, ganti tentang nostalgila dan akhirnya sekarang balik lagi soal berita di kompas. gimana bisa? semua saling berkaitan soalnya, awalnya pengen bahas soal berita di kompas tentang pembangunan monumen peringatan kaum gay di jerman. trus karena masalah gay […]

terinspirasi

sebetulnya dah lama juga pengen sowan dan baca2 isi “rumah” temen2 yang lain, tapi baru kali ini sambil nungguin meta siap2 aku coba2 bwat mampir dan membaca beberapa tulisan temen2. dan ya meninggalkan sedikit “kenang – kenangan” tentang apa yang udah mereka tulis. dan ga tau kenapa ternyata aku jadi antusias lagi dengan dunia tulis […]

ujian kali ini…

lagi sedih banget niy. 2 hari ini ujian, tapi kayanya semuanya gagal deh. apalagi yang hari ini. paling nyesek kalo ternyata kita tau bahannya ada setelah selese ujian. dah ga bisa apa2 lagi. apalagi kalo kita sebetulnya ada waktu lebih dari 1 minggu bwat cari tau dan belajar soal itu. cuma ya kaya biasanya aku. […]