25

hari ini tanggal 25.

seandainya kita masih bersama, mungkin saat ini kita sedang merayakan satu tahun sejak perkenalan kita pertama kali sambil berdiskusi tentang realisasi rencana pernikahan kita tahun depan.

tapi kita sudah tidak bersama lagi. sudah 2 bulan lewat sejak kamu memutuskan agar kita jalan sendiri-sendiri.

dan sejak itu aku sedih, kecewa dan marah pada hampir semua hal. terutama jika mengingat semua persiapan yang sudah dilakukan; rancangan anggaran, sampai souvenir hibahan yang seringkali ingin kupecahkan tiap kali mengingatnya.

seandainya aku bisa memutar waktu, aku ingin untuk tidak datang saja setahun yang lalu, sehingga aku tidak perlu mengenalmu.

tapi sesuatu memang memanggilku saat itu. membuatku akhirnya memutuskan datang, lalu bertemu orang tuamu dan akhirnya mengenalmu.

i almost give up everything for you. just so i can be with you.

since then i keep asking God why?

jika dua orang memang tidak berjodoh, kenapa harus dipertemukan?

tapi seperti kata seseorang,

tidak ada yang kebetulan di dunia. semua sudah diatur sedemikian rupa oleh Tuhan. seperti kenapa kita bisa bertemu, semua pasti ada alasannya.

semua pasti ada alasannya.

dan kenapa kita sampai bertemu, Tuhan pasti ada maksud. termasuk kenapa kita akhirnya berhenti. saya cuma belum tahu jawaban lengkapnya.

dan saat ini saya berhenti bertanya kenapa. biar Tuhan menunjukkannya satu demi satu, saya cukup percaya bahwa semua hanyalah yang terbaik yang Dia tetapkan untuk saya.

🙂

 

Tinggalkan Balasan

