insomnia

jadi,

aku punya teori soal begadang. dalam kasus pribadiku, begadang itu semua diatur sama pikiranku sendiri. semua media pembantu semacam kopi sama sekali tidak berpengaruh selama aku memutuskan untuk tidur. tapi meski aku ga minum kopi, kalo aku pengen begadang, sampe pagi juga kujabanin.

dulu aku selalu becanda, masalah tidak akan mengganggu waktu tidurku. seringkali malah aku butuh tidur untuk membuat perasaanku lebih baik kalau ada masalah.

tapi akhir2 ini sepertinya ada yang salah dengan otakku. ada saat2 dimana saat aku sudah mulai mengantuk dan terpikir untuk tidur, tiba2 saja secara reflek kantukku jadi hilang. meski aku sudah membaca buku2 pengantar tidur, tetep aja pikiran ini ga mo berhenti dan beristirahat. mencoba tidurpun rasanya percuma, karena yang ada aku cuma akan gulak gulik di kasur dan mengecek jam setiap beberapa menit sekali. menghitung kambing juga malah bikin aku makin konsentrasi memikirkan angka selanjutnya.

lalu apa yang harus aku lakukan saat aku ada beban pikiran, tapi tidak bisa tidur dan badanku berasa ga karuan karena belum tidur sama sekali?

masa aku harus minum obat tidur? šŸ˜¦

*pict taken from http://www.cartoonstock.com/lowres/jza0125l.jpg

Iklan

2 thoughts on “insomnia

  1. yang hrs dilakukan: santai aja. Jangan berpikir harus tidur krn itu malah bikin beban. Dipakai nonton, baca buku yg ringan2, chatting, nulis, lak hbs itu jd ngantuk

    • ahahahahahahahaha kadang ga juga na,,tergantung otaknya,,biasanya malah abis shubuhan baru deh berasa ngantuknya.
      kalo lagi nganggur sih ga masalah. tapi kalo pagi2nya ada kegiatan,,nah itu baru jadi masalah šŸ˜¦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s