geram!

jadi,

tadi buka kompas.com dan ngebuka satu berita yang bikin sedih banget. ada pembunuhan gajah jinak di kawasan way kambas dengan cara diracun cuma bwat diambil gadingnya aja!sakit jiwa!

padahal gajah itu adalah gajah terlatih yang biasa dipake bwat atraksi di way kambas situ dan biasa dipake bwat ngusir gajah liar yang sering masuk ke lahan warga!

biadab banget! memang harga gading itu mahal sekali. tapi apa ya harus mencari uang dengan cara itu? meskipun yang diambil gadingnya adalah gajah liar, tapi tindakan itu tetep juga ga bisa ditoleransi. ga cukup apa dengan kita merusak lingkungan kita, apa ya harus juga membunuh binatang2 ga berdosa?? mo nunggu sampe pada punah baru menyesal? mau anak2 kita nanti melihat binatang2 dalam bentuk diawetkan di musium, karena yang asli sudah punah?? apa ya setelah begitu baru puas??

heran, mungkin memang hidup dah susah bener, sampe harus segala cara dilakukan demi sesuap nasi dan segenggam berlian *geleng2 kepala*

tapi ya aku sendiri cuma bisa mengecam dan masih juga ga tau harus gimana? cuma bisa berdoa semoga Allah SWT membalas perbuatan mereka dengan seadil2nya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s