geram!

jadi, tadi buka kompas.com dan ngebuka satu berita yang bikin sedih banget. ada pembunuhan gajah jinak di kawasan way kambas dengan cara diracun cuma bwat diambil gadingnya aja!sakit jiwa! padahal gajah itu adalah gajah terlatih yang biasa dipake bwat atraksi di way kambas situ dan biasa dipake bwat ngusir gajah liar yang sering masuk ke […]

my name means

jadi, tadi iseng sama penyanyi ukraina Jamala, eh malah ketemu sama situs yang ngasih arti nama bayi. dari situ aku baru tau kalo nama jamala berasal dari bahasa swahili yang artinya ramah -friendly, well mannered-. dan iseng aku ketik namaku, yulia. soalnya selama ini kalo cari nama yulia rasanya jarang banget ada, ada juga paling […]

136 Incredible Coincidences-Vikas Khatri

jadi, setelah menghabiskan 2 novelnya nora roberts, iseng2 buka lemari dan menemukan buku ini lagi. aku selalu suka sama model buku kaya gini, makanya minatku bwat baca ulang buku ini muncul lagi. unik, dan menarik. buku ini nyeritain tentang hal – hal kecil yang ternyata kalo kita mo memperhatikan, bisa jadi satu hal yang luar […]